Sabtu, 07 Juni 2008

40 Tahun Italia Menunggu Piala Euro


Gelandang andalan Italia, Andrea Pirlo, seperti menggarami air laut ketika memuji timnya, yang dinilai saat ini jauh lebih kuat ketika mereka sukses menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

"Dibandingkan dengan dua tahun lalu kami lebih kuat dan memiliki pengetahuan luar biasa atas kemampuan kami," tukas pemain andalan AC Milan itu dalam konferensi pers.

Sayangnya, Pirlo tidak merinci lebih detil yang mendasari penilaiannya. Boleh jadi, ia hanya ingin membuat rekan-rekannya tetap percaya diri, setelah kaptennya Fabio Cannavaro dipastikan absen akibat cedera.

Seperti diberitakan sebelumnya, absennya Cannavaro sempat mengingatkan perdebatan di antara para pemain, bahkan berkembang menjadi pertengkaran cukup hebat di kamar ganti antara Antonio Cassano dengan rekan-rekannya.

Apalagi,Gli Azzuri tidak bisa memainkan Christian Panucci akibat mengalami cedera lutut cukup parah dalam sesi latihan.

"Italia tidak pernah memenangkan EURO, persisnya 40 tahun, itu merupakan rangsangan. Akan sangat indah bisa membawa gelar juara itu ke rumah setelah waktu yang lama," tukas Pirlo lagi.
Di putaran final EURO 2008, Italia akan tergabung di Grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka karena terdapat Prancis, Belanda dan Rumania.

"Italia akan mendapatkannya meski kami tanpa Cannavaro, yang merupakan kehilangan besar. Kami memiliki alternatif yang bagus, jadi kami di sini untuk meraih double seperti Jerman pada 1970-an atau Prancis, yang meraih Piala Dunia pertamanya tahun 1998 dan kemudian EURO 2000," tegas pemain AC Milan tersebut. K2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar